PERSYARATAN MUDAH GADAI BPKB MOTOR

PERSYARATAN MUDAH GADAI BPKB MOTOR

Menggadaikan barang adalah salah satu hal yang paling tepat dilakukan bagi mereka yang membutuhkan dana dalam waktu singkat. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk menggadaikan barang juga tidak terlalu ribet. Hal ini menjadikan setiap golongan masyarakat baik mereka yang masih awam dalam menggadaikan barangnya pun bisa mendapatkan pinjaman uang dengan mudah. Salah satu barang yang saat ini banyak digadaikan adalah motor. Adapun yang digadaikan untuk motor adalah BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) untuk membuktikan bahwa motor yang akan digadaikan tersebut merupakan motor pribadi yang dimiliki oleh seseorang, bukan motor orang lain. Namun apabila anda ingin melakukan GADAI BPKB MOTOR tapi motor tersebut bukan atas nama anda, anda juga tak perlu khawatir asalkan anda juga menyertakan bukti berupa identitas si penjamin atau pemilik motor tersebut seperti KTP dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin melakukan GADAI BPKB MOTOR, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Saat ini sudah banyak sekali tempat untuk menggadaikan bpkb motor.

  • Langkah pertama adalah mendatangi kantor penggadaian terdekat.
  • Setelah itu, anda perlu mengisi formulir penggadaian yang di biasanya berupa formulir pinjaman atau permintaan kredit yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Langkah ketiga, menyerahkan formulir tersebut ke tempat penggadaian serta menyerahkan beberapa persyaratan penggadaian sesuai dengan jenis pembiayaan yang ingin anda dapatkan.
  • Langkah keempat, motor yang akan digadaikan akan ditaksir harganya oleh pihak jasa penggadaian.
  • Langkah terakhir, pihak jasa penggadaian akan menetapkan besaran harga pinjaman maksimal yang bisa diperoleh dari BPKB motor yang akan digadaikan. Besaran harga maksimal inilah yang kemudian bisa anda dapatkan sebagai uang pinjaman anda.

Adapun beberapa persyaratan dalam GADAI BPKB MOTOR yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  • Membawa KTP asli anda ataupun identitas resmi lain seperti SIM, dan lain sebagainya. Apabila motor yang hendak digadaikan bukan atas nama anda, maka anda juga harus membawa identitas resmi orang yang motornya akan digadaikan tersebut.
  • Membawa KK (Kartu Keluarga)
  • Membawa barang jaminan, dalam hal ini berupa motor yang akan digadaikan
  • Menyertakan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli yang sesuai dengan motor yang akan digadaikan.
  • Semua persyaratan tersebut dibawa dalam bentuk asli dan juga fotocopy.

Itulah beberapa langkah serta persyaratan yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan GADAI BPKB MOTOR. Hal lain yang juga harus anda perhatikan adalah pertama, apabila anda memiliki jenis usaha yang telah berjalan selama satu tahun, anda bisa melakukan gadai motor dalam bentuk BPKB saja. Kedua, apabila anda tak memiliki jenis usaha apapun, anda harus menyerahkan BPKB serta kunci motor anda sebagai jaminan.

# PERSYARATAN MUDAH GADAI BPKB MOTOR